Sabtu, 23 November 2013

Catatan Hati Penyemangat Sahabat KU

For You : ROHIS SMK Negeri 17 Jakarta
   
Aku memang tidak tau betapa banyak nya masalah yang kau bebankan disisi pundak mu itu. Seberapa beratkah masalahnya sehingga membuat engkau merasa seperti berada diujung sebuah tanduk dan di pinggir sebuah jurang yang dalam. 
    Tapi yang aku tau engkau adalah orang yang kuat dan hebat, karena dirimu mampu menyembunyikan dan menahan beban beratmu selama ini sendirian tanpa membagi potongan kecilnya pada kami. segala kesabaran, ketegaran, tawa dan senyum mu selalu kau tunjukan pada kami untuk menyembunyikan semua masalah yang kau hadapi dan kesedihan yang kau rasakan. 
    Pernah aku merasakan kesedihan dan kekesalan terhadapmu, dan pernah air mata ini mengalir karenamu. Namun bukan kesal dan sedih karena hati yang tersakiti yang aku rasakan ini. dan bukan karena kesalahanmu ini air mata ku pun mengalir. 
Sungguh kekesalan dan kesedihan ini ku rasakan karena tak mampu aku menolong mu yang sedang berjuang menghadapi semua masalah yang membebani dirimu. Air mata ini pun mengalir karena tak sanggup melihat mu yang berjuang sendirian untuk mencari titik keseimbangan di pinggir jurang itu yang dengan hanya satu langkah lagi akan membuatmu jatuh kedalam lubangnya yang paling dalam. 
    Seandainya ada kesempatan untuk bisa menolongmu dari semua ini, izinkan kami menjadi sayap yang terbentang dengan kuatnya dan membawa mu pergi jauh dari pinggir jurang itu menuju tanah hijau yang aman, sejuk, dan tentram. 
    Gapailah genggaman tangan kami, dan peganglah erat2, tatap mata kami, kisahkan berjuta cerita yang terbeban dalam jiwamu. Lalu biarkan hembusan angin sejuk di tanah hijau itu membawa pergi semua bebanmu, meringankan bahumu, dan mengembalikanmu ke dalam rangkulan kami. 
   
Janganlah terus bersedih dan terus menyesali setiap kesalahan yang telah terjadi. karena rasa sedih dan penyesalan yang terus menerus dilarutkan hanya akan membuat jiwamu lemah, hati menjadi kecut, wajah berubah muram, semangat makin padam, dan harapan pun menghilang.
 
    Dibalik kesedihan itu ada kebahagiaan. Esok akan merekah bunga yang harum mengusir kesedihan menjadi penghibur hati. dan ingatlah disini engkau tidak sendirian, masih ada kami yang siap menjadi tempat sandaran hatimu setelah Allah SWT. Susah senang mu akan menjadi bagian dari hidup kami. Sesungguhnya hadirmu dalam keluarga ini memberikan berjuta makna untuk kami. 
    Kadangkala Allah menghilangkan mentari dari kehidupan kita, kemudian Dia datangkan guruh. ketika hati mulai lemah, terasa letih, dan tangis pun menjadi akhir dari perjuangan kita mencari sang mentari itu, maka Allah pun akan hadiahkan kita pelangi yang indah. 

    Oleh karena itu, tetap bersabarlah duhai sahabatku. akan ada kemanisan dibalik kepahitan ini. :,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar